Pages - Menu

Senin, 17 November 2014

. Kesimpulan (ANC)



PENUTUP


5.1. Kesimpulan
Kunjungan Antenatal Care (ANC) adalah kunjungan ibu hamil ke bidan atau dokter sedini mungkin semenjak  ia merasa dirinya hamil  untuk mendapatkan pelayanan/asuhan antenatal. Pada setiap kunjungan antenatal (ANC), petugas mengumpulkan  dan menganalisis data mengenai kondisi ibu melaui anamnesis dan pemeriksaan fisik untuk mendapatkan diagnosis kehamilan intrauterine, serta ada tidaknya masalah atau komplikasi. Setelah melaksanakan asuhan kebidanan pada Ny "N" hamil 37 minggu Normal di RSK.Dr.RIVAl ABDULLAH Palembang Ruangan KIA maka dari hasil praktik pemeriksaan kehamilan dapat disimpulkan Ny."N" dalam keadaan  baik  dan  tidak  didapati  masalah  atau komplikasi  yang  menyertai kehamilannya.

5.2. Saran
1.  Bagi pihak RSKDr.RIVAJ ABDULLAH Palembang
o   Petugas kesehatan dapat mepertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan asuhan kebidanan pada ibu hamil dengan menggunakan langkah-langkah yang sesuai dengan teori.
o  Diharapkan bagi pihak rumah sakit tetap mempertahankan kelengkapan semua fasilitas sarana  agar  asuhan  yang  diberikan  pada  ibu  hamil dapat  tercapai secara menyeluruh.
2. Bagi Institusi Pendidikan
o   Diharapkan bagi institusi pendidikan selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada   mahasiswi   dalam   menjaJanj   praktik   klinik   kebidanan   temtama mengenai hal-hal  baru yang ditemui mahasiswa dilal1an praktik yang  belum didapatkan dipendidikan, sehingga kualitas pendidikan pun dapat ditingkatkan khususnya program studi DIII Kebidanan Pondok Pesantren Assanadiyah Palembang.
3.  Bagi Mahasiswa
o   Diharapkan mahasiswa mampu dalam melakukan asuhan kebidanan pada ibu yang hamil normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar